Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Alasan Uang Tidak Menjamin Kebahagiaan

mohhammadnoer.com - Setiap orang pasti pernah berpikir untuk menjadi kaya, "Kalau aku punya lebih banyak uang, hidupku pasti akan lebih mudah." Bahkan orang kaya pun masih sering berpikir demikian.

Faktanya, uang bisa mengontrol hidup. Anda mungkin merasa lebih berkuasa dengan uang namun bukan jaminan jika Anda bahagia. Mengutip dari Amerikanki, Jumat (13/3/2015), berikut tiga alasan mengapa uang bukan jaminan kebahagiaan.

1. Stres

Pada banyak kasus, uang adalah penyebab utama stres kronik. Baik itu dalam kasus orang yang ingin kaya maupun yang sudah kaya. Orang kaya takut untuk menjadi miskin sementara orang yang kekurangan ingin menjadi kaya. Stres kronik berkorelasi dengan kecemasan hingga penyakit yang lebih serius. Jadi, apakah Anda masih berpikir uang adalah segalanya? Tanamkan jika segalanya memang butuh uang namun uang bukan segalanya.

2. Kegagalan dalam hubungan

Sejumlah studi menunjukkan uang menyebabkan kegagalan dalam hubungan. Pertengkaran atas uang sering menjadi pemicu retaknya hubungan pertemanan, keluarga, dan asmara. Jangan biarkan uang merusak hal-hal penting dalam hidup Anda. Ubah cara pandang Anda tentang uang sebelum uang menghancurkan segalanya.

3. Obsesi

Uang bisa menimbulkan obsesi. Saat ini, banyak orang yang terobsesi pada uang layaknya ketagihan obat-obatan atau alkohol. Mencari uang menjadi yang pertama terlintas saat bangun tidur. Jangan biarkan uang mendikte hidup Anda. Ingatlah bahwa uang bisa menyelesaikan masalah namun bukan solusi atas semua permasalahan.

Posting Komentar untuk "Tiga Alasan Uang Tidak Menjamin Kebahagiaan"