Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Buah Dada Tetap Kencang

mohhammadnoer.com - Meskipun gak besar, buah dada yang kencang dan sehat pasti jadi idaman. Yuk, cari tahu cara mempertahankannya biar gak kendur. Payudara merupakan aset berharga dan simbol kecantikan bagi seorang perempuan. Makanya bentuk yang berubah semisal mengendur pasti jadi masalah.  Meskipun beberapa faktor alami yang menyebabkan payudara mengendur seperti penuaan dan kehamilan sulit dihindari, tapi kamu bisa tetap mempertahankan elastisitas payudara agar tetap kencang dengan cara-cara ini:
1. Gunakan Ukuran Bra yang Tepat
Ukuran bra yang salah seperti terlalu longgar atau kencang akan membuat payudaramu tidak berada di posisi semestinya dan mengubah bentuknya. Pastikan payudaramu tidak menyembul dan tertopang dengan baik saat menggunakan bra. Jika kamu gak yakin ukurannya, gak ada salahnya mencoba bra dulu sebelum membeli.

2. Lakukan Pijat

Bukan hanya wajah, dada pun perlu rutin diberi pelembab untuk menjaga elastisitas dan bentuk alaminya. Gunakan minyak zaitun, gel lidah buaya atau minyak nabati lainnya sebagi pelembab dan minyak pijat. Pijat lembut payudara dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas dan sebaliknya. Lakukan ini 10 menit sehari agar sirkulasi darah lancar dan payudara tidak mudah kendur.
3. Asupan Sehat

Tubuh membutuhkan diet seimbang untuk membangun sel-sel sehat, termasuk jaringan payudara baru yang membuatnya tidak mudah kendur. Konsumsi vitamin E dan D serta sempatkan berjemur di bawah sinar matahari pagi untuk menjaga kesehatan kulit. Tambahkan juga sayuran hijau, wortel, ikan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan tomat yang akan menjaga kecantikan payudara.
Pertahankan Berat Badan

Berat badan yang turun naik bisa meningkatkan ketegangan pada jaringan ikat di payudara dan menyebabkan peregangan kulit sehingga mempengaruhi elastisitas payudara. Bukan hanya mengendurkan payudara, ini juga menimbulkan banyak masalah kesehatan di tubuh. Oleh karena itu, pastikan makanmu teratur dan memiliki pola hidup yang sehat agar berat badan terjaga.
Jaga Asupan Cairan

Minum cukup air tiap hari agar terhindar dari dehidrasi. Karena dehidrasi menyebabkan kulit di tubuh termasuk dada jadi kering, mudah keriput dan mengendur. Selain air, kamu juga bisa mendapatkan cairan dari sayur dan buah seperti jeruk agar kulit tetap lembap.
Hindari Olahraga Berlebihan

Apapun yang berlebihan pasti gak baik, dan olahraga berlebih juga bisa mempengaruhi elastisitas payudara. Gerakan pada saat berolahraga dapat menyebabkan kerusakan pada ligamen dan jaringan ikat, terutama bagi perempuan berdada besar. Oleh karena itu, selalu gunakan sports bra dan hindari jogging terlalu lama. Tekankan pula olahraga untuk menjaga bentuk payudara seperti push up atau gerakan menekan dada.
Perhatikan Juga!

Pastikan kamu menghindari rokok dan alkohol, juga selalu mempraktikkan postur tubuh yang tegap saat duduk dan berdiri. Hindari kurang tidur dan selalu ganti bra tiap hari agar kesehatan dan kelembabapan kulit payudara terjaga dan tidak mudah mengendur.

Jadi, terapkan beberapa tips tadi dalam keseharianmu untuk menjaga payudara tetap sehat dan tidak mudah mengendur. Karena payudara yang kencang akan membuatmu tampil percaya diri. Selamat mencoba Gadis!


Posting Komentar untuk "Cara Agar Buah Dada Tetap Kencang"