Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Sosok Selvi Ananda, Calon Menantu Jokowi

mohhammadnoer.com - Presiden Joko Widodo akan menikahkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dengan seorang gadis yang merupakan juara Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Waktu pernikahan belum dipastikan. Tetapi ancar-ancarnya sebelum Ramadan atau Juli 2015.

Kepala Bidang Pelestarian, Promosi dan Kerja Sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Budy Sartono, membenarkan bahwa Selvi Ananda adalah finalis Putri Solo tahun 2009. Selvi berhasil mengalahkan 42 gadis yang ikut dalam ajang Pemilihan Putra dan Putri Solo 2009.

“Pada waktu pemilihan Putri Solo 2009, Selvi memang pantas untuk dinobatkan sebagai Putri Solo pada waktu itu, karena ia memperoleh nilai tertinggi untuk semua kategori. Di antaranya, behaviour, brain, dan beauty. Bahasa Inggrisnya juga bagus,” kata Budy di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Rabu, 08 April 2015.

Dia menjelaskan, dengan modal kemampuan bahasa Inggris yang bagus, Selvi beberapa kali dipercaya mengikuti rombongan pariwisata Kota Solo ke luar negeri, seperti di Singapura, Malaysia dan Australia.

“Bahkan, saat Solo Batik Carnival ikut serta daam Festival Chingay Singapura pada tahun 2010, Selvi juga ikut berangkat sebagai Putri Solo,” ujar Budy.

Budy mengaku tidak tahu kapan Gibran dan Selvi mulai menjalin asmara. Tetapi saat maju dalam Pemilihan Putra dan Putri Solo 2009, Selvi belum berpacaran dengan Gibran. Keduanya mulai terlihat dekat setelah Selvi terpilih sebagai Putri Solo.

“Saat pemilihan mereka sepertinya belum kenal,” ucap Budy. (ase)

Posting Komentar untuk "Ini Sosok Selvi Ananda, Calon Menantu Jokowi"