Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Lulus Tapi Masih Nganggur, Gimana Dong?

mohhammadnoer.com - Gelar sarjana sudah didapat. Dunia sekolah dan kuliah sudah berlalu. Saatnya untuk terjun ke dunia kerja. Eh, tapi kok susah ya cari pekerjaan? Sudah mengirim banyak lamaran pekerjaan tapi belum ada satu pun yang tembus. Aduh, gimana dong?

Dunia kerja memang makin kompetitif. Banyak sarjana yang nasibnya kurang beruntung, masih saja menganggur meski sudah diwisuda lama sekali. Ladies, kalau Anda berada di posisi ini, tak perlu panik atau cemas. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mengisi waktu Anda dengan jauh lebih bermanfaat, bahkan bisa memperbesar peluang Anda untuk segera dapat pekerjaan.

Selengkapnya, yuk langsung kita ikuti uraiannya di bawah ini.
 
Jadi Sukarelawan
 
Daripada bengong atau makin stres karena belum juga dapat kerjaan, mending coba jadi sukarelawan deh. Anda bisa cari peluang bergabung ke komunitas atau organisasi yang memberi peluang jadi sukarelawan. Selain mengisi waktu, Anda pun bisa menambah pengalaman dan jejaring. Itu semua pun nantinya akan sangat membantu Anda dalam menemukan bidang karier yang Anda impikan.
    
Membuat Karya
 
Apa hobi Anda? Anda punya minat terhadap sebuah bidang? Cobalah untuk berkarya dari hobi dan minat Anda tersebut. Anda bisa melakukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai. Tak sekadar membuang-buang waktu untuk berdiam diri dan pasif tanpa melakukan apapun.
    
Mencoba Membangun Bisnis Sendiri
 
Stres karena tak kunjung dipanggil perusahaan untuk diwawancara? Tertekan karena lamaran yang Anda layangkan ke berbagai perusahaan tak berkabar? Daripada putus asa, lebih baik coba cari alternatif yang lebih baik. Salah satunya adalah dengan mencoba membangun usaha atau bisnis sendiri. Anda bisa mulai merintis usaha atau sesuatu yang paling Anda sukai. Siapa tahu usaha yang Anda rintis berpeluang besar jadi pekerjaan dengan penghasilan besar.
    
Asah Satu Kemampuan Terbesar Anda
 
Anda pastinya punya satu kelebihan atau kemampuan yang paling Anda banggakan atau andalkan. Nah, berangkat dari situ, cobalah untuk mengasah dan kembali menajamkan kemampuan Anda tersebut. Belajar dan terus belajar, meski sudah tak di bangku kuliah, Anda harus tetap melatih diri dan mengembangkan potensi Anda.

Ladies, saat gelar sarjana sudah di tangan tapi belum juga dapat pekerjaan impian, jangan putus asa atau menyerah. Masih banyak pintu peluang yang bisa Anda buka. Yang penting Anda terus berusaha dan mengisi waktu Anda saat ini sebaik-baiknya, setuju?


Posting Komentar untuk "Sudah Lulus Tapi Masih Nganggur, Gimana Dong?"