Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saham Melonjak, Kekayaan Pendidiri Google Bertambah Rp. 53 Triliun

mohhammadnoer.com - Kekayaan pendiri Google masing-masing Larry Page dan Sergey Brin bertambah lebih dari US$ 4 miliar atau sekitar Rp 53,36 triliun (asumsi kurs Rp 13.342 per dolar Amerika Serikat). Kenaikan kekayaan itu usai saham Google melonjak 16 persen.

Saham Google ditutup naik menjadi US$ 672,93 pada perdagangan saham Jumat waktu setempat. Kenaikan itu lebih dari US$ 93 dalam satu hari. Ruth Porat yang bergabung dengan Google mengisyaratkan laporan laba melebihi estimasi analis.

Hal itu lantaran pihaknya berencana menahan diri untuk menghabiskan dana. Adapun berdasarkan indeks Bloomberg Billionaires, kekayaan Larry Page dan Brin naik 24 persen pada 2015 atau meningkat masing-masing sekitar US$ 7 miliar.

"Pelaku pasar harus mengetahui kalau Google perusahaan kuat dan sehat. Baik Google dan Facebook telah mendapatkan manfaat dari tren pertumbuhan iklan online. Masih banyak pertumbuhan bagi kedua perusahaan," ujar Colin Sebastian, Analis Robert W Baird and Co seperti dikutip dari laman Bloomberg, Sabtu (18/7/2015).

Saham Facebook pun naik lebih dari US$ 5 pada pekan ini. Pada penutupan perdagangan saham jelang akhir pekan, saham Facebook melompat US$ 4,12.  Kenaikan saham teknologi juga telah mengangkat saham Amazon.com naik 9 persen pada pekan ini.

Kekayaan pendiri Amazon.com, Jeff Bezoz pun bertambah US$ 14,5 miliar pada 2015. Kekayaannya naik 51 persen. Selain itu, kenaikan dolar Amerika Serikat (AS) juga mendorong miliarder asal China Wang jianline naik 57 persen atau sekitar US$ 14,4 miliar year to date.



Sumber: liputan6

Posting Komentar untuk "Saham Melonjak, Kekayaan Pendidiri Google Bertambah Rp. 53 Triliun"