Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lorenzo Menangi di GP Ceko, Rossi Finis Ketiga

mohhammadnoer.com - Jorge Lorenzo memenangi MotoGP Ceko 2015, Minggu (16/8/2015). Sementara itu, rekan Lorenzo, sesama pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis di posisi ketiga. 

Lorenzo tampil dominan sepanjang balapan. Start dari posisi terdepan, pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol itu tak tersentuh pebalap lain hingga balapan berakhir.

Lorenzo sempat beberapa kali mendapat gangguan dari Marc Marquez. Namun, kecepatan Marquez tetap tak sanggup menandingi laju Lorenzo.

Persaingan untuk memperebutkan posisi ketiga lebih menarik. Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone silih berganti menempati posisi ketiga.

Pada lap ketujuh, Rossi sukses melewati Dovizioso dan menjaga posisi ketiga hingga balapan berakhir, dan meraih podium ke-11 dari 11 seri yang dilalui.

Sementara itu, Dani Pedrosa yang merupakan juara bertahan GP Ceko menunjukkan semangat yang luar biasa. Meski kakinya cedera, Pedrosa mampu finis di posisi kelima.

Kemenangan Lorenzo ini sekaligus memutus dominasi Honda di Ceko. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Honda selalu mendominasi GP Ceko.

Selain itu, Lorenzo berhasil melengkapi catatan bagus yang dibuat sejak sesi latihan. Setelah finis sebagai yang tercepat pada latihan bebas ke-1, ke-3, dan ke-4 kualifikasi, Lorenzo sukses memenangi balapan.

Berkat kemenangan ini, Lorenzo berhak memimpin klasemen pebalap dengan 211 poin. Perolehan poin Lorenzo dan Rossi sama-sama 211. Namun, Rossi menempati posisi kedua karena kalah jumlah kemenangan. Lorenzo menang lima kali, sementara Rossi hanya tiga kali. (Tulus Muliawan) 

Posisi 10 besar lomba: 
Lorenzo
Marquez
Rossi
Iannone
Pedrosa
Dovizioso
Smith
P.Espargaro
A.Espargaro
Petrucci


Editor : Jalu Wisnu Wirajati

Posting Komentar untuk "Lorenzo Menangi di GP Ceko, Rossi Finis Ketiga"