Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sampai di Pacitan, SBY Langusng Ziarah ke Makam Orangtua

mohhammadnoer.com - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah tiba di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur. Begitu sampai di Kota 1.001 goa itu, SBY langsung nyekar ke makam ayahandanya.

Makam ayahanda SBY terletak di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa, Jl Ahmad Yani, Pacitan, Yogyakarta. Selama beberapa puluh menit, SBY yang didampingi Ani Yudhoyono dan putra bungsu mereka, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), tampak khidmat berdoa di makam almarhum R Soekotjo, ayahanda SBY.

Informasi yang dihimpun, esok hari, Minggu (16/8/2015) siang, SBY dan keluarga direncanakan menyaksikan lomba panjat pinang di Lapangan Kecamatan Kebonagung. Setelah itu, akan menghadiri Pacitan Expo di alun-alun. Malam harinya, SBY akan melakukan salat hajat dan sujud syukur di Masjid Agung Darul Falah di Jalan Imam Bonjol.

Bertepatan dengan peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agusutus 2015, SBY akan mengikuti upacara bendera di Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman di Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan. Kedatangan SBY ke situs sejarah Jenderal Sudirman itu akan disambut kesenian tradisional.

"Beliau akan memperingati HUT kemerdekaan di Kecamatan Nawangan karena masa kecilnya pernah di sana," terang Bupati Pacitan Indartato.



By: Purwo S - detikNews

Posting Komentar untuk "Sampai di Pacitan, SBY Langusng Ziarah ke Makam Orangtua"