Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertama Kali, Hari Kopi Sedunia Diresmikan Pada 1 Oktober 2015

mohhammadnoer.com - Tahukah kamu, tanggal 1 Oktober besok tidak cuma bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila? Tanggal ini juga diperingati sebagai Hari Kopi sedunia.

Biasanya setiap negara punya tanggal tersendiri untuk memperingati hari kopi. Sebagian besar berlangsung pada tanggal 29 September. Namun International Coffee Organization sepakat untuk memperingati hari kopi internasional pertama pada tanggal 1 Oktober 2015 di Milan.

Dilansir BBC News, hari ini juga digunakan untuk mengampanyekan fair trade kopi dan peningkatan kesejahteraan para petani kopi.

Hari kopi internasional ini merupakan momen yang ditunggu para pecinta kopi. Pasalnya gerai-gerai kopi banyak yang menawarkan diskon spesial untuk menyambutnya.

75 Negara yang menjadi bagian International Coffee Organization juga tak mau kalah dalam menyambut Hari Kopi Internasional yang pertama besok. Rockford Roasting Company, perusahaan produsen olahan kopi asal Amerika Serikat mengadakan kontes berhadiah persediaan kopi selama setahun.

Indonesia juga ikut ambil bagian dalam event internasional ini. Asosiasi Kopi Tanah Karo (AKTK) menyelenggarakan Festival Kopi Rakyat Taneh Karo yang berlangsung pada tanggal 3 Oktober 2015. Festival ini akan dimeriahkan dengan pembagian kopi gratis, workshop penyeduhan kopi, dan tarian rakyat.


By: Merdeka

Posting Komentar untuk "Pertama Kali, Hari Kopi Sedunia Diresmikan Pada 1 Oktober 2015"