Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rossi Resmi Star Terbelakang di Valencia Karna Tendang Marquez

mohhammadnoer.com - Badan Pengawas Balap (Race Direction) MotoGP, akhirnya secara resmi menjatuhkan hukuman tiga poin penalti kepada pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang didapati 'menendang' Marc Marquez di Sepang, Malaysia pada hari MInggu (25/10).

Rossi kedapatan melakukan tendangan dengan kaki kirinya saat hendak menyalip Marquez dari jalur dalam tikungan ke-14. Akibat senggolan ini, Marquez pun terjatuh dan gagal finis. Pengawas Balap pun segera melakukan investigasi sepanjang balapan dan memanggil keduanya usai balap.

Berkat tiga poin penalti ini, The Doctor pun telah mengoleksi empat poin penalti, di mana satu poin sudah ia dapatkan setelah kedapatan melambat di garis laju Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP San Marino beberapa waktu lalu.

Empat poin penalti inipun berarti Rossi harus start dari posisi terbuncit di MotoGP Valencia, Spanyol dua pekan mendatang, di mana akumulasi tujuh poin berarti start dari pitlane dan akumulasi 10 poin berarti diskualifikasi.

Dalam balapan di Sepang, Rossi berhasil finis ketiga di belakang Dani Pedrosa dan Lorenzo, serta mempertahankan puncak klasemen pebalap dengan 312 poin, hanya unggul tujuh poin dari Lorenzo di peringkat kedua.

Posting Komentar untuk "Rossi Resmi Star Terbelakang di Valencia Karna Tendang Marquez"