Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MotoGP 2017 Batal Digelar di Indonesia

mohhammadnoer.com - Finlandia disebut-sebut akan ditunjuk sebagai penyelenggarakan MotoGP 2017.  Sebelumnya, Dorna Motor Sport selaku pemegang hak komersil MotoGP, memprioritaskan Indonesia ketimbang negara lain untuk menyelenggarakan satu seri di musim itu.

Seperti dilansir speedweek, Dorna belum mempercayai Indonesia untuk menggelar balapan tersebut. Mereka menganggap Indonesia tidak profesional dan belum siap untuk menyelenggarakan salah satu seri MotoGP 2017.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, mengatakan, Finlandia bekerja sangat profesional. Mereka memiliki semua rencana dan dokumen yang diminta serta pengajuannya sangat tepat waktu.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Motorsport Finlandia Kari O. Sohlberg menyebut MotoGP merupakan target Finladia ketimbang untuk menyelenggarakan balap Formula One (F1). Alasannya, karena akan banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Finlandia disebutkan telah mempersiapkan sirkuit Kymi Motorsport Parks dengan panjang lintasan sekitar 4,8 km. Menurut Kary,  Kymi memang aman untuk Formula 1. Tapi, seri balap MotoGP seperti World Superbike, GP2, GP3 atau DTM sudah menjadi target mereka.

Indonesia berpeluang menggelar Moto GP setelah Dorna memberikan satu slot pada Indonesia untuk menggelar satu seri pada musim 2017. Namun sebelum benar-benar dipastikan menjadi tuan rumah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.


Posting Komentar untuk "MotoGP 2017 Batal Digelar di Indonesia"