Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral, Video Syur ASN Kemenag Sleman Tersebar di Dunia Maya

Sleman - Foto dan video syur seorang perempuan Aparatur Sipil Negara (ASN) kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman yang kini viral ternyata direkam di luar negeri. Hal itu diketahui setelah Kemenag meminta klarifikasi terhadap oknum ASN tersebut.

"Peristiwa itu, (Kemenag) sudah tahu dari yang bersangkutan, mengakui peristiwa terjadi di luar negeri," kata Kepala Kemenag Sleman, Sa'ban Nuroni saat dihubungi detikcom, Selasa (16/4/2019).

Dalam foto dan video yang viral di whatsapp grup dan media sosial, oknum ASN tersebut berhubungan badan dengan seorang pria pasangannya. Kejadiannya berlangsung di luar jam kerja pada tahun 2018.

Ironisnya, perempuan dalam video tersebut diduga merupakan salah satu aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman. Video yang diduga dilakukan dengan pasangan tak resmi ini juga membuat warga resah.

Warga Yogyakarta, Yogi Anugrah mengatakan, video mesum ASN di Kemenag itu sudah menyebar luas di masyarakat sejak Minggu (14/4/2019) malam. “Saya tahunya dari WA grup dan media sosial, kemarin malam,” ucapnya, Senin (15/4/2019).

Menurut Yogi, salah satu pemeran dalam adegan video mesum tersebut informasinya bekerja di Kemenag Sleman. “Wah kok, bisa nyebar videonya. Kalau itu bener PNS di Kemenag Sleman, saya sangat menyesalkan. Ini kan kementerian agama,” katanya.


Informasi yang didapat dari pihak perempuan, kejadian tersebut bukanlah di Indonesia. Pria dalam video tersebut juga berada di luar negeri.

"Tahu dari yang bersangkutan, yang laki-laki di luar negeri. Peristiwa itu di luar negeri juga," ujar dia.
Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag DIY, Edi Gunawan menyampaikan, pihak internal telah melakukan pemeriksaan. Berita Acara Pemeriksaan (BAP) juga telah dikirimkan ke pusat.

"Kami tidak tahu (kapan sanksi akan dijatuhkan), karena itu kan kewenangan dari pusat," ungkap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, video hubungan badan seorang yang diketahui sebagai aparatur sipil negara (ASN) beredar di Whatsapp (WA). Belakangan diketahui, perempuan yang di video tersebut bertugas di Kanwil Kemenag, Kabupaten Sleman.

Posting Komentar untuk "Viral, Video Syur ASN Kemenag Sleman Tersebar di Dunia Maya"