Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Kenapa Karyawan Resign Dari Perusahaannya

MOHHAMMADNOER - Begitu banyak seseorang dalam mengajukan surat resign kepada HRD ataupun pimpinannya. Ada alasannya sama dengan yang lain dan ada juga alasan yang kadang tidak masuk akal dan seakan seakan mengada-ngada.

Berikut ini 5 alasan yang sering orang ajukan resign kepada pimpinannya :

1. Pengen Cari Pengalaman 
Ini salah satu alasan yang menurut aku kurang masuk akal, cari pengalaman bisa kita lakukan ditempat kerja kita sendiri dan bukan resign dari kerja kita dan pindah kerja lain.

2. Gaji Yang Tidak Sesuai
Banyak karywan yang resign karna kurangnya gaji yang mereka terima tiap bulannya. Dan biasanya ini terjadi pada perusahaan kuliner, karna yang aku tahu perusahaan kuliner tidak semuanya memakai sistem gaji UMR yang ditetapkan Pemerintah. 

3. Kurang Cocok Sesama Team
Ini bisa jadi alasan kenapa karywan resign, mereka sudah tidak akur atau sudah tidak peduli sesama dan cenderung saling menjelekan satu sama lain dan biasanya sudah mulai tidak enakan dan berakibat resign.

4. Tidak Adanya Jenjang Karir
Banyak diantara kita kerja ingin adanya jenjang karir. Dengan adanya jenjang karir bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, baik dari pengalaman terlebih dari financial sendiri.

5. Banyaknya Aturan Dari Perusahaan
Setiap perusahaan pasti mempunyai aturan aturan yang berbeda beda. Ada yang menurut kita cocok dan setuju dan ada juga aturan yang memberatkan karyawan dan biasanya buat ribet, ini bisa jadi salah satu pemucu karyawan akan resign.

Itulah 5 alasan kenapa kawyawan resign dan masih banyak lagi diluar sana alasan alasan kenapa seseorang resign dari pekerjaannya.

Semoga bermanfaat ya guys.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Karyawan Resign Dari Perusahaannya"