Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri Amankan Terduga Teroris di Kampar Riau

KAMPAR-RIAU - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri berhasil mengamankan dua orang terduga teroris dan satu lagi dalam pengejaran, Ahad (21/6/2020). Terduga, diamankan di salah satu rumah kontrakan di daerah Soso RT 03 RW 04 Kelurahan Air Tiris, Kecamatan Kampar, Ahad siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Salah seorang warga yang tak ingin disebut namanya mengungkapkan, mendengar dua kali suara tembakan dari arah rumah yang saat ini sudah terpasang police line. "Terlihat dua orang diamankan polisi bersenjata lengkap," katanya.

Melihat hal itu, warga sekitar berbondong-bondong menyaksikan kejadian itu. Dari keterangan yang didapat, pelaku terduga teroris yang diamankan berjumlah 3 orang.

“Saya kaget aja, dengan kedatangan petugas lebih kurang 60 orang mengepung rumah kontrakan terduga teroris itu. Setelah melakukan tembakan peringatan Polisi langsung masuk ke kontrakannya,” ujar Asnur, salah seorang warga Jalan Aur Duri RT 03 RW 04 Kelurahan Air Tiris yang merupakan tetangga terduga teroris itu.

Menurut Asnur, terduga teroris itu mengontrak di rumah tersebut lebih kurang 3 bulan. Para pelaku, kata dia tidak pernah bergaul dan berkomunikasi dengan masyarakat.

“Mereka ngontrak di sini lebih kurang 3 bulan. Mereka di sini 3 orang, semuanya lajang belum ada istri, mereka semuanya laki-laki. Mereka tidak ada ngomong atau bicara dengan kami. Kerjanya pun kami tak tau,” sebut Asnur.

Menurut Taufik, warga setempat lainnya mengatakan, pada bulan Ramadan lalu, salah seorang terduga teroris yang diamankan itu, berjualan es buah di depan Kantor Camat Kampar, tepatnya di samping halte.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian. Baik identitas para terduga teroris yang diamankan, maupun barang bukti yang diamankan.

“Maaf, belum dapat memberikan konfirmasi,” singkat Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat dihubungi terpisah.

Posting Komentar untuk "Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri Amankan Terduga Teroris di Kampar Riau"