Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral, Saiful Bahri Pria Lombok Nikahi Dua Wanita Sekaligus

MOHHAMMADNOER-LOMBOK - Ada saja cerita menarik di tengah pandemi corona, seorang pria di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menikahi dua wanita sekaligus secara bersamaan. Pria beruntung ini menikahi dua wanita sekaligus karena yakin keduanya adalah wanita baik yang cukup lama dikenalnya. 

Pria tersebut bernama Saiful Bahri, warga Bakong Dasan, Desa Lembar Selatan, Lombok Barat, NTB. Ia mengikrarkan diri siap mempersunting dua wanita sekaligus, yakni Hariyani dan Mustiawati. 

Kedua wanita yang dinikahhi Saiful Bahri masing-masing adalah Hariyani dan Hustiawati. Masing-masing Saiful mengeluarkan mas kawin uang Rp 2 juta. Hingga totalnya dia mengeluarkan uang Rp 4 juta.

“Saiful, saya nikahkan kamu dengan adikku Hariyani dengan maskawin dua Juta rupiah dibayar tunai,” kata wali Hariyani. "Saya terimah nikhah Hariani dengan mas kawin Rp 2 juta dibayar tunai," ujar Saiful Bahri kepada wali nikah kakak sang wanita.

Ijab kabul lancar pun dijawab saksi saat itu yang datang dengan ucapan, 'Sah, Alhamdulillah'. Mereka pun memberikan aplause berupa tepukan tangan kepada Saiful Bahri.

Tidak hanya satu wanita, Saiful Bahri juga selanjutnya dia sejurus kemudian menikahi Hustiawati. Wali nikah tampaknya ayah dari Hustiawati.

Pernikahan itu disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan saksi. Menariknya, mempelai laki-laki dan dua mempelai perempuan ini tinggal di satu dusun dan bertetangga. 

Bahkan, dua mempelai perempuan ini diketahui berkeluarga (sepupu). Pasangan ini telah berpacaran cukup lama, sebelum kemudian melangkah ke bahtera rumah tangga.

Saiful Bahri pun menuturkan bagaimana ‘strategi’ yang ia tempuh hingga bisa menikahi dua istri sekaligus.

Seperti lazimnya tradisi masyarakat suku Sasak, biasanya calon mempelai wanita dilarikan terlebih dulu oleh calon suaminya, sebelum kemudian dinikahi. Bagaimana ia melakukannya dengan dua wanita?

Menurut Saiful Bahri, ia melarikan dua mempelai istrinya pada hari yang berbeda. Haryani dilarikan lebih dulu. Barulah Mustiawati pada malam Jumat. Keduanya pun diinapkan di satu rumah dan menjalani tradisi Sasak makan bertiga.

“Kami pacaran telah lama, sehingga memutuskan menikah,” tutur Saiful seperti yang dikutip dari Suarantb.

Selama proses persiapan pernikahan pun kedua istrinya kompak hingga ijab kabul, Sabtu sore, 20 Juni 2020.

Kedua istrinya pun meminta mahar terbilang tidak berat, yakni berupa masing-masing uang Rp 2 juta. Ia mengaku tak ada rencana menikahi kedua istrinya. Namun terjadi Begitu saja.

Dalam video yang tersebar luas media sosial, prosesi ijab kabul Saiful Bahri dilakukan bergantian dengan menjabat tangan wali nikah kedua istrinya.

Yakni kakak dari Hariyani dan menjabat tangan ayah dari Hustiawati sambil mengucap janji suci membina rumah tangga dengan maskawin masing-masing dua juta rupiah.

Seusai akad, ketiga orang itupun diiringi oleh masyarakat sekitar untuk bersalam-salaman. Seketika suasana menjadi sangat romantis bagi ketiga orang itu saat menunjukan buku nikah pertanda mereka telah sah menjadi suami istri.

Posting Komentar untuk "Viral, Saiful Bahri Pria Lombok Nikahi Dua Wanita Sekaligus"