Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bioskop Segera Dibuka, Ini Jenis Masker yang Bisa Dipakai Nonton Film


MOHHAMMADNOER-JAKARTA - Bioskop-bioskop di Jakarta bakal dibuka dalam waktu dekat. Pengunjung bioskop wajib memakai masker. Ini jenis-jenis masker yang disarankan oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

"Kami menyarankan masker yang digunakan paling tidak dengan kemampuan filtrasi setara atau lebih baik dari masker bedah. Hal ini untuk meastikan tidak terjadi potensi penularan antar-pengunjung," kata Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, dalam siaran langsung kanal YouTube BNPB Indonesia, Rabu (26/8/2020) dikutip dari detik.

Pembukaan bioskop harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, termasuk mengenakan masker. Wiku memaparkan penjelasan ini sembari menampilkan gambar jenis-jenis masker yang dapat menjadi pilihan untuk digunakan di dalam bioskop.

Pertama, masker kain dengan performa setara masker bedah. Kedua, masker bedah itu sendiri. Ketiga, masker N95. Keempat, masker KN95.

"Selama menonton, pengunjung tidak boleh makan dan minum. Selalu menggunakan masker dari sejak awal sampai selesai," kata Wiku.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyebut bioskop akan dibuka dalam waktu dekat. Pembukaan biskop itu akan diawasi secara ketat ke depannya. Meski demikian, dia belum menyampaikan tanggal pasti pembukaan bioskop di DKI Jakarta.

"Jadi kesimpulan pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detail, adanya pengawasan ketat, sehingga pelaku industri memberikan jasa tanpa memberikan risiko yang besar. Dan bagi masyarakat juga ketika berkegiatan mereka akan bisa merasa aman," tutur Anies, berbicara setelah Wiku. (*)

Posting Komentar untuk "Bioskop Segera Dibuka, Ini Jenis Masker yang Bisa Dipakai Nonton Film"