Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Hari Kemerdekaan, Bank Indonesia Perkenalkan Uang Baru Rp. 75.000


MOHHAMMADNOER, JAKARTA-Memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia Bank Indonesia (BI) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menerbitkan uang baru. Acara peluncuran uang baru tersebut akan dilakukan pada 17 Agustus 2020 pukul 11.15 WIB. Namun sebelum diluncurkan dan diperkenalkan kepada masyarakat, penampakan uang tersebut sudah viral di berbagai media sosial dan aplikasi Whatapps.

Dari gambar yang beredar, tampak muka uang baru tersebut bergambar proklamator Republik Indonesia Soekarno-Hatta. Di bawah gambar proklamator tersebut terdapat gambar moda transportasi yang dibanggakan masyarakat Indonesia yaitu MRT.

Ini Penampakan Uang Baru Rp,75 Ribu yang Diterbitkan Besok.


Ada dua pihak yang menandatangani uang baru tersebut yaitu Gubernur Bank Indonesia Perry Wajiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Uang baru tersebut pecahan Rp 75 ribu. Menariknya, tulisan Rp 75 ribu tersebut seperti terpisah. 75 dengan angka yang besar dan menyusul di belakangnya 000 dengan bentuk yang jauh lebih kecil. Hal ini seperti menunjukan rencana redenominasi dengan memangkas nol. Sedangkan tampak belakang uang ini adalah gambar deretan anak-anak yang memakai berbagai baju adat dari Sabang sampai Merauke.

Saat Liputan6.com mengkonfirmasi detail penerbitan uang baru tersebut, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko belum bisa banyak memberikan komentar.

"Tunggu saja besok ya," jelas dia kepada Liputan6.com.

Sumber : riauonline.co.id

Posting Komentar untuk "Sambut Hari Kemerdekaan, Bank Indonesia Perkenalkan Uang Baru Rp. 75.000"