Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada! Beberapa Kabupaten di Riau Masih Rawat Pasien Positif Corona

PEKANBARUINFO-Hingga saat ini Minggu (23/8), masih terdapat 10 kabupaten di Riau yang merawat dan mengisolasi pasien positif covid-19. Sementara dua kabupaten dan kota yakni Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir saat ini tidak merawat dan mengisolasi pasien terjangkit virus itu.

Dari data yang dipaparkan pada situs resmi milik Pemerintah Provinsi Riau corona.Riau.go.id, 10 kabupaten dan kota yang kini masih menangani pasien positif covid-19 itu adalah Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Rokan Hilir, Pekanbaru, Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Dumai.

Kota Pekanbaru saat ini menjadi wilayah yang merawat pasien positif covid-19 terbanyak. Yakni mencapai 96 orang pasien di rawat di rumah sakit, 70 pasien isolasi mandiri. Selain itu ada 236 pasien telah dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Untuk total pasien yang terkonfirmasi sebanyak 408 pasien. Wilayah itu disusul Kabupaten Siak yang merawat 84 orang pasien, 18 orang isolasi mandiri. Lalu 167 pasien telah dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. Pasien terkonfirmasi sebanyak 273 pasien.

Selanjutnya daerah Pelalawan menduduki peringkat ke tiga dengan pasien terkonfirmasi sebanyak 64 orang. Yakni merawat 20 orang pasien. Kemudian ada 5 orang isolasi secara mandiri. Selain itu ada 39 pasien covid-19 yang telah sembuh dan tidak ada pasien yang dinyatakan meninggal dunia.

Sementara, Kabupaten Kampar kini tengah merawat 16 orang pasien positif covid-19 dari 147 pasien yang terkonfirmasi. Lalu ada 27 pasien yang melakukan isolasi secara mandiri. Sedangkan 101 pasien dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Kabupaten Kuantan Singingi kini ada 20 pasien yang tengah menjalani isolasi secara mandiri. Lalu 15 pasien tengah dirawat di rumah sakit yang berada di daerah itu. Untuk pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 11 pasien dan 1 orang pasien meninggal dunia. Jadi total pasien terkonfirmasi sebanyak 47 orang.

Lalu, Kabupaten Rokan Hulu ada 20 orang terkonfirmasi. Di mana ada 6 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit dan 1 orang melakukan isolasi secara mandiri. Kemudian wilayah Dumai saat ini ada 4 pasien yang tengah dirawat di rumah sakit di wilayah itu.

Sementara 19 orang pasien melakukan isolasi secara mandiri. 36 orang pasien di Dumai sebelumnya juga telah dinyatakan sembuh. Tercatat 59 orang pasien terkonfirmasi di wilayah ini.

Untuk Kabupaten Rokan Hilir kini tengah merawat 2 orang pasien. Lalu 2 pasien melakukan isolasi mandiri. Di wilayah ini tercatat ada 47 pasien yang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Pasien terkonfirmasi berjumlah 52 orang.

Sedangkan, Kabupaten Meranti kini mencatat terdapat satu pasien tengah melakukan menjalani perawatan. Lalu, 16 pasien telah dinyatakan sembuh. Sementara pasien terkonfirmasi ada 17 orang.

Kabupaten Bengkalis yang juga merupakan wilayah pesisir kini tidak ada merawat pasien meski ada 35 pasien terkonfirmasi. Namun ada sebanyak 8 orang pasien tengah melakukan isolasi secara mandiri. Masih disini, ada 25 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk warga luar Riau yang kini masih menjalani perawatan di wilayah Riau terdapat 2 orang. Lalu 10 orang melakukan isolasi mandiri dan 4 orang sembuh.

Untuk dua kabupaten yakni Indragiri Hilir dan Indragiri hulu saat ini tidak ada merawat pasien Covid-19. Pasien sebagian telah dinyatakan sembuh dan beberapa diantaranya meninggal dunia.

"Jumlah total pasien positif Covid-19 di Riau kini mencapai 1.195 orang pasien," ujar Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (23/8).

Untuk suspek tercatat sebanyak 12.740 orang. Lalu, spesimen yang sudah diperiksa saat ini berjumlah 1.496 sampel dan jumlah orang diperiksa berjumlah 1.182 orang. (MC)
Sumber : riaulink.com

Posting Komentar untuk "Waspada! Beberapa Kabupaten di Riau Masih Rawat Pasien Positif Corona"