Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Corona Menggila, Presma UIR Ingatkan Gubernur Riau Jangan Cuma Sibuk Ngurusin Pilkada

MOHHAMMADNOER-PEKANBARU - Kasus positif corona dan angka kematian di Bumi Melayu Lancang Kuning ini terus mengalami lonjakan yang sangat tajam, bahkan dinilai berbagai kalangan nyaris sudah tak dapat terkendali lagi.

Seperti hari Kamis kemarin, 24 September 2020, laporan dari Kemenkes RI dan BNPB Indonesiahingga pukul 12.00 WIB terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Riau sebanyak 231 kasus baru.

Sehingga secara kumulatif kasus positif virus yang berasal dari kota Wuhan, China itu di Provinsi Riau telah menembus angka 6.120 orang.

Kabar dukanya, Kamis kemarin terdapat lagi penambahan 9 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Sehingga total kasus kematian akibat virus corona di Riau telah mencapai sebanyak 126 orang.

Karena itu, semakin hari semakin memprihatinkan kondisi Covid-19 di Riau. Pihak Pemprov Riau pun dinilai banyak kalangan lalai dan tak mampu mengatasi pandemi ini.

Presiden Mahasiswa Universitas Islam Riau (Presma UIR) Noviyanto mengingatkan Gubernur Riau Syamsuar jangan hanya sibuk menguurus Pilkada.

"Melihat permasalahan Covid-19 di Riau yang semakin tinggi, harusnya Pemprov Riau lebih fokus menangani Covid 19. Memang Pilkada penting, tapi lebih penting keselamatan masyarakat yang harus diutamakan di masa seperti sekarang," pungkasnya.

Noviyanto mengatakan, pada situasi sekarang seharusnya Pemprov Riau mempunyai kebijakan khusus untuk penanganan Covid-19 sehingga kasusnya tidak terjadi seperti yang ada saat ini.

Pemprov Riau juga harus bisa mengambil keputusan yang tepat untuk kepentingan masyarakat, seperti yang dilakukan pemerintah daerah lainnya yang menerapkan PSBB kembali.

Presma UIR juga menyayangkan permasalahan Covid-19 di Riau terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sampai sekarang belum juga terselesaikan.

Dari yang telah dianggarkan sebesar Rp260 miliar, menurut Noviyanto, baru terealisasikan Rp160 miliar.

Ada sekitar Rp100 miliar yang belum tersalurkan ke masyarakat yang tentunya sangat membutuhkan.

"Masyarakat Riau hari ini seakan kehilangan arah karena tidak menerima kebijakan lanjutan dari Gubernur Riau. Masyarakat tidak banyak berharap, hanya membutuhkan perhatian pemimpinnya agar tetap bisa bertahan hidup ditengah kepanikan yang disebabkan wabah Covid-19 ini," tukas Noviyanto.***
Sumber : fix pekanbaru

Posting Komentar untuk "Corona Menggila, Presma UIR Ingatkan Gubernur Riau Jangan Cuma Sibuk Ngurusin Pilkada"