Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Trick Memilih Situs Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet


MOHHAMMADNOER-PANDEMI Covid-19 yang tak kunjung usai membuat sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan hingga sulit mendapatkan pemasukan untuk memenuhi keperluan hidup. Hal inilah membuat pinjaman online langsung cair tanpa ribet menjadi salah satu solusi bagi masyarakat saat membutuhkan dana cepat. Meski begitu, tidak semua pinjaman online bisa dipercaya. Saat ini banyak pinjol ilegal yang justru akan merugikan Anda. Untuk itu, berikut tips memilih situs pinjaman online:

1. Sudah Terdaftar di OJK
Pilihlah aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jika pinjol tersebut sudah terdaftar di OJK, artinya pinjol mendapat pengawasan sehingga nantinya mereka tidak bisa bertindak curang dan merugikan nasabahnya.

Untuk melihat daftar aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK, kunjungi situs resminya di www.ojk.go.id.

2. Perhatikan Syarat Mengajukan Pinjaman Pinjol
Kelebihan dari mengajukan pinjaman online adalah persyaratannya yang mudah dan biasanya tanpa agunan. Nah, jika persyaratan di awalnya saja sudah ribet dan tidak jelas, ada baiknya Anda untuk memutuskan memilih jasa pinjaman online yang lain saja.

Cari tahu dulu semua persyaratan yang dibebankan oleh perusahaan pinjaman online tersebut untuk mengajukan pinjaman. Jika tidak ada yang terlihat mencurigakan dan sesuai dengan kemampuan Anda, tidak ada salahnya untuk memilih layanan pinjaman online tersebut.

3. Ketahui Seberapa Cepat Dana Dicairkan
Pinjol seringkali memberikan syarat pengajuan pinjaman yang mudah dan dana cair dengan waktu relatif cepat. Terlebih di tengah ketatnya persaingan industri tersebut, kecepatan pencairan dana harus benar-benar Anda perhatikan. Keterlambatan pencairan dana dapat menimbulkan dampak buruk, apalagi saat Anda membutuhkan dana cepat.

Oleh karena itu, pilih   pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Meski begitu, tetap utamakan keamanan lainnya daripada langsung memilih fintech yang langsung mampu memberikan dana pinjaman kepada para nasabahnya.

4. Pahami Fleksibilitas Pinjaman
Dibandingkan dengan bank, pinjaman online biasanya akan memberikan syarat yang lebih fleksibel kepada calon nasabahnya, seperti masa tenor pelunasan pinjaman tersebut.

Namun, setiap pelayanan pasti memiliki kebijakan dan persyaratan yang berbeda-beda. Maka kenali dulu fleksibilitas pinjaman online dari beberapa perusahaan dan bandingkan.

Usahakan memilih pinjol yang memberikan syarat pembayaran ringan dan fleksibilitas dalam hal pengajuan dananya. Bahkan jika memungkinkan cari yang tidak membebankan denda kepada nasabahnya agar pinjaman tersebut dapat dilunasi dengan lebih cepat.

5. Pilih Pinjol Dengan Pembayaran Angsuran Mudah
Pilih pinjaman online yang menawarkan kemudahan dalam proses pembayarannya. Jangan sampai memilih pinjol yang mengharuskan Anda mengantri lama ketika membayar angsuran pinjamannya. Jika ini terjadi akan sangat disayangkan setiap bulan harus membuang waktu hanya untuk membayar cicilan pinjaman tersebut.

Maka saat memilih pinjol, utamakan yang memiliki jaringan luas dan variasi opsi pembayaran. Bahkan memiliki fitur pembayaran cicilan secara online atau melalui marketplace di Indonesia.

Situs pinjol yang bisa Anda coba adalah Tunaiku. Situs pinjaman ini menawarkan pinjaman 2 juta hingga 20 juta dengan masa tenor 6 sampai 20 bulan.

Selain itu, Tunaiku juga dikelola oleh perbankan Amar bank sehingga risiko pinjaman online yang selama ini sering dihadapi nasabah ketika berhadapan Fintech P2P relatif lebih kecil.

Semua proses pengajuan pinjaman di Tunaiku dilakukan dengan singkat dan efisien. Tentunya situs pinjol ini dapat jadi salah satu solusi terbaik untuk dana darurat di kehidupan Anda. Itulah tips memilih situs pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Semoga membantu.***





Sumber : halloriau.com

Posting Komentar untuk "Tips dan Trick Memilih Situs Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet"