Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Perubahan, Perpanjangan Pengetatan PPKM Mikro Sampai 25 Juli


BERITAPEKANBARU.NET-Ada perubahan, perpanjangan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sampai 25 Juli. Sebelumnya, perpanjangan direncanakan sampai 2 Agustus.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Azwan mengatakan, perpanjangan pengetatan PPKM mikro mengikuti arahan dari presiden.

"Ada perubahan, kita mengikuti arahan presiden kemarin. Jadi, (perpanjangan) tidak dua minggu ke depan," kata Azwan, Rabu (21/7/2021).

Awalnya, perpanjangan pengetatan PPKM di Kota Pekanbaru direncanakan hingga 14 hari ke depan atau tepat pada 2 Agustus 2021. Keputusan ini diambil melihat jumlah sebaran kasus positif Covid-19 yang masih tinggi.

Azwan mengaku pemerintah kota (Pemko) masih menunggu salinan Instruksi Kementerian Dalam Negeri. Kata dia, ada sejumlah perubahan poin soal pembatasan selama PPKM.

"Nanti kita akan merujuk pada instruksi tersebut. Kita menyesuaikan arahan dari presiden," jelasnya.

Ia menyebut, Pemko segera menerbitkan surat edaran terkait perpanjangan pengetatan PPKM mikro. Azwan menyebut ada sejumlah pelonggaran perpanjangan PPKM ini.

"Penerapan di Kota Pekanbaru menyesuaikannya dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri," jelasnya.

Menurutnya, tim satgas juga sudah melakukan rapat kordinasi dengan pihak terkait perihal perpanjangan pengetatan PPKM mikro.***



Sumber : cakaplah.com

Posting Komentar untuk "Ada Perubahan, Perpanjangan Pengetatan PPKM Mikro Sampai 25 Juli"