Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bergelombang, Warga Keluhkan Jalan Yos Sudarso


BERITAPEKANBARU.NET-Kondisi Jalan Yos Sudarso menuju Jembatan Siak I dan III bergelombang. Kondisi ini sangat mengganggu pengguna jalan. Pengendara sulit untuk melihat jalan yang bergelombang, sehingga sering kali tak terhindarkan. Terutama saat malam hari.

Aktivitas kendaraan berat yang melintas di jalan itu cukup tinggi, mengakibatkan kondisi jalan semakin rusak dari hari ke hari. Hal tersebut ditakutkan dapat membahayakan keselamatan pengendara, terutama pengendara roda dua.

Kondisi jalan bergelombang ini disesalkan para pengendara. Jalan Yos Sudarso merupakan jalan utama yang sering dilalui kendaraan dari arah Kecamatan Rumbai menuju Kecamatan Senapelan, maupun sebaliknya.

Seorang pemilik warung yang berada di sana, Miftasari mengatakan, bahwa seorang pengendara motor pernah tergelincir akibat menghindari jalan yang bergelombang tak jauh dari Jembatan Siak 1.

"Pernah ada kemaren yang jatuh. Masih bulan Agustus ini, ada yang tergelincir pakai motor karena katanya nggak lihat ada jalan bergelombang, jadi tidak terhindari. Syukurnya tidak sampai ada korban jiwa," ujar Miftasari. "Ya semoga pemerintah cepat memperbaiki jalan ini supaya tidak ada lagi yang terjatuh," tambahnya.

Menurut seorang pengendara motor, Ari, walaupun ketika malam hari Jalan Yos Sudarso tidak terlampau gelap, namun tetap saja banyak pengendara yang belum mengetahui adanya jalan bergelombang.

"Walaupun tidak terlalu gelap jalan ini, tapi tetap saja banyak pengendara yang belum tau, belum hapal jalan di sini bergelombang. Jadi tetap bahaya," Ari.

Ari berharap, jalan bergelombang tersebut segera diperbaiki sebelum terjadi kecelakaan yang lebih parah.

"Saya harap cepat diperbaiki jalan bergelombang itu, ya sebelum terjadi kecelakaan yang lebih parah, supaya berkendara bisa dengan lancar," kata Ari.(lim)

Posting Komentar untuk "Bergelombang, Warga Keluhkan Jalan Yos Sudarso"