Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Guyur Greysia Dan Apryiani Rp 5,5 Miliar, Anthony Ginting Rp 1,5 Miliar


BERITAPEKANBARU.NET-JAKARTA-Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada peraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini.

Jokowi mengatakan bonus diberikan atas prestasi yang diraih para atlet yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

"Atas prestasi yang disutradarai pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus tapi mungkin angkanya tidak berusaha sebut, apakah perlu saya sebut karena situasinya pandemik, tapi enggak apa-apa ya saya sebut," ujar Jokowi saat menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Halaman Istana Bogor, Jumat (13/8/2021).

Jokowi menyebut peraih medali emas yakni altet bulutangkis Greysia Polii dan Apryiani Rahayu mendapatkan bonus Rp 5,5 Milyar, lalu peraih medali perak yakni altet cabang angkat besi kelas 61 K Eko Yuli Irawan mendapatkan bonus Rp 2,5 Milyar.

Kemudian bonus kata Jokowi diberikan kepada peraih medali perunggu yakni atlet lifter kelas 49 Kg Windy Cantika Aisah, atlet Lifter kelas 79 Kg Rahmat Erwin dan atlet bulutangkis putra Anthony Sinisuka Ginting sebesar Rp 1,5 Miliar.

Tak hanya itu Jokowi mengatakan bonus juga diberikan kepada kepada para pelatih dan atlet non peraih medali.

"Bonus juga diberikan kepada para pelatih dan juga para atlet non peraih medali juga diberikan, cukup gede tapi enggak usah sebut," kata Jokowi dikutip dari suara.com

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap prestasi yang diraih para atlet, dapat menjadi teladan dan inspirasi kepada atlet dan masyarakat untuk terus bekerja keras dan berprestasi demi bangsa dan negara.

"Semoga prestasi yang sudah diraih saat ini dapat menjadi inspirasi dapat menjadi teladan dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," katanya.***



Sumber : riauonline.co.id

Posting Komentar untuk "Jokowi Guyur Greysia Dan Apryiani Rp 5,5 Miliar, Anthony Ginting Rp 1,5 Miliar"