Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atlet Riau Leani Ratri Kembali Raih Medali Emas, Jadi Atlet Terhebat Indonesia di Paralimpiade


BERITAPEKANBARU.NET-Atlet parabadminton asal Kabupaten Kampar, Riau, Leani Ratri Oktila kembali sukses meraih medali emas pada Paralimpiade Tokyo 2020, Ahad (5/9/2021). Berpasangan dengan Hary Susanto di ganda campuran SL3-SU5, Leani Ratri Oktila sukses mengandaskan perlawanan pasangan Prancis Lucas Mazur/Noel Faustine dengan skor 23-21, 21-17 yang berlangsung di Stadion Nasional Yoyogi.

Ini merupakan emas kedua bagi Leani Ratri di Paralimpiade Tokyo 2020. Sehari sebelumnya, Sabtu pasangan Leani Ratri / Khalimatus Sadiyah berhasil meraih emas pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan atlet China.

Dengan demikian Leani menjadi atlet Indonesia tersukses pada paralimpiade Tokyo 2020 di Jepang. Dengan meraih dua emas dan satu perak. Medali perak diraih atlet cantik 30 tahun itu dari nomor tunggal putri SL4.

Sebagai informasi Leani Ratri merupakan atlet kelahiran 6 Mei 1991 asal Dusun Karya Nyata Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Riau.

Atas prestasi membanggakan ini Pemerintah Provinsi Riau akan mengucurkan bonus bagi Leani Ratri Oktila.

Selain menyiapkan bonus, Gubernur Riau Syamsuar juga akan menyambut langsung Leani ketika pulang kampung ke Riau nantinya.

"Nanti kita sambut kehadirannya balek kampung dan dikasih bonus," kata Gubri Syamsuar.

Meski demikian Gubernur Riau belum menyebutkan berapa besaran bonus yang akan diberikan Pemprov Riau untuk Leani Ratri Oktila nantinya.***

Posting Komentar untuk "Atlet Riau Leani Ratri Kembali Raih Medali Emas, Jadi Atlet Terhebat Indonesia di Paralimpiade"