Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baim Wong Tak Menyesal Tegur Kakek Suhud


BERITAPEKANBARU.NET-Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong buka suara setelah viral videonya ketika didatangi seorang kakek yang meminta uang kepadanya.

Video tersebut awalnya dibagikan melalui kanal YouTube pribadinya, Baim Paula yang tayang Sabtu (9/10/2021).

Diketahui kakek tersebut bernama asli Suhud. Merasa tidak suka dengan tindakan Kakek Suhud, Baim lantas memberikan teguran.

Namun, banyak warganet yang tidak setuju dengan teguran yang diberikan oleh ayah dua anak itu. Warganet menilai tindakan Baim menegur sang kakek tidak sopan. Sampai nama Baim Wong masuk daftar trending topic di Twitter hingga Selasa (12/10/2021).

Mengetahui videonya viral, Baim memberikan penjelasan melalui video di akun Instagram pada Senin (11/10/2021).


Dalam video, Baim menjelaskan kronologi kejadian hingga tak menyesal menegur sang kakek saat meminta uang kepadanya.

Suami Paula Verhoeven ini juga mengungkapkan perasaannya sering dimintai uang oleh orang yang tidak dikenal.

Ia menyebut tindakannya yang suka berbagi itu disebutnya sebagai kelemahan.

"Itu jadi kelemahan saya, ketika orang ngeliat saya langsung minta uang. Karena saya ngelakuin semuanya, berbagi, saya nggak mau dibilang kebaikan. Saya cuma seneng melakukannya udah gitu aja," jelas Baim Wong.

Pun ia mengungkapkan kurang suka jika ada orang yang mendatanginya untuk meminta uang.

"Setiap orang ketemu saya dan minta uang itu saya kurang suka sih,"

Baim kerap menyampaikan melalui video lain, tidak akan memberi apabila ada orang datang meminta uang kepadanya.

"Ketika orang minta dengan cara yang tidak sopan saya sering bilang 'dengan cara seperti itu lu nggak akan dapetin duit'," pungkasnya.

Dikatakan, ia membenci orang yang memperlihatkan kelemahannya untuk mendapatkan uang. Ketika memberi, Baim mengaku melakukannya dengan hati. Ia pun akan memberi bantuan pada seseorang sesuai dengan kata hatinya. Tindakannya menegur sang kakek yang meminta uang sempat menjadi kontroversi.

Lantaran ketika kejadian Baim justru memberi uang kepada driver ojek online di hadapan kakek tersebut. Meskipun begitu, Baim tidak mau ambil pusing dengan persepsi orang lain.

"Saya ngeliat orang memperlihatkan kelemahannya dia untuk mendapatkan uang, saya itu benci banget,"

"Saya ngelakuin semuanya dengan hati. Saya ngasih orang sesuai dengan hati saya, tapi kalau misalkan ada persepsi yang berbeda dari kalian saya nggak papa banget. Pemikiran orang beda-beda sih,"

Di sisi lain, Baim mengaku tidak menyesali tindakannya menegur pria berusia 77 tahun itu. Ia meminta maaf apabila ada pihak yang tidak menyukai tindakannya itu.

Baim mengungkapkan tidak ingin menjadi orang yang munafik.
"Saya tidak menyesali apa yang saya lakuin tapi kalau ada pihak-pihak yang nggak suka saya minta maaf. Saya mau jadi diri saya apa adanya. Saya nggak mau munafik," pungkas Baim




Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com 

Posting Komentar untuk "Baim Wong Tak Menyesal Tegur Kakek Suhud"