Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Ini, Status PPKM Level 2 Di Pekanbaru Berakhir, Diperpanjang?


BERITAPEKANBARU.NET-Penerapan PPKM level 2 di Kota Pekanbaru segera berakhir, Senin 4 Oktober 2021. Namun belum ada kepastian terjadi penurunan level PPKM di Kota Pekanbaru menjadi level 1. 

"Kalau untuk turun level ke level 1 belum ada info," papar Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Azwan, Minggu 3 Oktober 2021.

Menurutnya, Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru baru menggelar rapat evaluasi pada lusa. Mereka menggelar rapat pada Selasa, 5 Oktober 2021 untuk membahas evaluasi PPKM level 2 selama dua pekan ini. 

Azwan mengatakan, tim baru menggelar rapat evaluasi satu hari usai PPKM level 2 berakhir. Pihaknya juga menanti sejumlah arahan dari Presiden RI dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Nasional.

Dirinya menilai, untuk perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cendrung membaik dalam dua pekan ini. Ada penurunan  kasus harian Covid-19 yang sempat mencapai puluhan kasus. 

Saat ini kenaikan hanya lima kasus dalam satu hari. Kasus aktif yang terdata mencapai 268 kasus. 

"Kita terus alami penurunan kasus harian, akhir pekan ini turun menjadi lima kasus dalam sehari," paparnya. 

Azwan mengatakan, pemerintah kota mengajak masyarakat agar ikut berperan menekan kasus Covid-19 sehingga bisa turun ke PPKM level 1. Apalagi tren kasus Covid-19 cendrung mengalami penurunan. 

Dirinya menyebut selama PPKM level 2, pemerintah kota berupaya meningkatkan sektor ekonomi. Hal ini mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.***

Posting Komentar untuk "Hari Ini, Status PPKM Level 2 Di Pekanbaru Berakhir, Diperpanjang?"