Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sumbang Emas untuk Riau, Maharani Serasa Bermimpi Sukses Mengangkat Besi 112 Kg


BERITAPEKANBARU.NET-"Serasa mimpi dan tak menyangka, bisa ikut menyumbangkan medali emas bagi kontingen Riau, pada PON XX Papua. Dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi untuk membawa nama harum angkat besi Riau di tingkat Nasional."

Ucapan tersebut disampaikan oleh atlet angkat Besi putri Riau, Maharani, yang sukses meraih medali emas cabor angkat besi PON Papua XX, Sabtu (9/10/2021). Bahkan Maharani usai dipastikan meraih medali emas pun, terus bertanya kepada pelatih dan pengurus angkat besi Riau, benar atau tidaknya ia meraih medali emas.

“Alhamdulillah, saya serasa mimpi dan tak menyangka bisa mempersembahkan medali emas bagi Riau. Dan ini target saya bisa meraih medali di PON XX Papua. Pada PON lalu di Jabar saya sempat di WO, dan sekarang saya buktikan mampu mempersembahkan emas bagi Riau,” ujar Maharani, saya dihubungi usai meraih medali emas.

“Terimakasih atas dukungan dari seluruh pengurus angkat besi, buat pelatih saya dan mantan pelatih saya yang sudah meninggal. Buat orangtua dan keluarga yang turut mendoakan dan memberikan semangat kepada saya, disaat latihan dan di PON. Kedepan akan lebih giat lagi latihan untuk bisa meraih prestasi lagi baik ditingkat nasional maupun internasional,” harap Maharani.

Pada PON XX Papua, Maharani berhasil membukukan total angkatan 207 Kg, dengan angkatan snatch 95 Kg, dan angakatan clean and jerk 112 Kg. Pada angkatan clean and jerk, Maharani langsung mengangkat besi untuk angkatan seberat 112 Kg, keberhasilan Maharani mengangkat 112 Kg ini tidak bisa disaingi oleh atlet lainnya, sehingga Maharani hanya cukup dengan 1 angkatan.

Untuk angkatan snatch Maharani juga berhasil meraih angkatan terberat bila dibandingkan dengan pesaing lainnya. Dimana untuk peraih merali Perak diraih oleh atlet Jawa Barat dengan total angkatan 199 Kg, dan peraih medali Perak diraih olet alter angkat besi dari Jawa Timur dengan total angkatan 195 Kg.

Sekretaris pengurus angkat Besi Riau, Ikhsan, mengatakan, targer angkat besi Riau tercapai dengan meraih 1 medali emas. Sedangkan dua atlet lainnua gagal menyumbangkan medali dengan hanya menempati posisi kelima.

“Alhamdulillah, target kita satu medai emas untuk Riau dari angkat besi tercapai. Maharani tampil maksimal dengan angkatan pertamanya mencapai 112 Kg. Pada PON kali ini atlet kita yang lolos hanya putri 3 orang, dua atlet kita yang lain belum menyumbangkan medali, hanya mampu di peringkat 5,” kata Ikhsan.***


Posting Komentar untuk "Sumbang Emas untuk Riau, Maharani Serasa Bermimpi Sukses Mengangkat Besi 112 Kg"