Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dituduh Lecehkan Mahasiswi, Syafri Harto Bakal Lapor Balik


BERITAPEKANBARU.NET-Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Riau Syafri Harto akhirnya angkat bicara terkait tudingan dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya kepada salah seorang mahasiswa jurusan Hubungan Internasional (HI), yang viral jagat maya sedari kemarin.

Syafri Harto dengan tegas mengatakan bahwa tudingan tersebut adalah fitnah keji yang sengaja ditimpakan kepadanya. Tak tinggal diam, Syafri Harto yang merasa dicemarkan nama baiknya akan menuntut balik pihak-pihak terkait di balik tayangnya video speakup-nya mahasiswi tersebut.

"Saya difitnah. Yang pertama saya secara hukum akan tuntut balik, kemanapun saya akan tuntut balik walau di lubang semut. Yang kedua, saya juga akan cari aktor intelektual di balik ini. Karena hal ini dikaitkan dengan pemilihan rektor. Pemilihan rektor masih jauh, bulan Juni atau Juli yang akan datang (2022). Tak ada kaitannya, apakah karena polling saya tertinggi, itu tak masuk akal. Saya tidak pernah dikonfirmasi akan maju apa tidak, hanya digadang-gadangkan saja. Apa hubungannya video itu dengan saya maju rektor. Maka saya akan cari sampai ke lubang sembut aktor intelektualnya," ancam Syafri Harto saat konferensi pers di salah satu kafe di jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (5/11/2021).

Yang ketiga, kata Syafri Harto, dirinya akan menuntut balik mahasiswa yang menyebarkan video tersebut yang menjadi sumber awal terbukanya persoalan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Syafri mengancam akan menuntut kerugian hingga Rp10 miliar kepada pihak yang menundingnya.

Pihak yang akan dituntut Rp10 miliar tersebut adalah admin instagram Komahi UR dan mahasiswi bersangkutan.

Syafri Harto mengatakan nama baiknya dicemarkan dengan beredarnya video tersebut, padahal dirinya merupakan tokoh masyarakat Kuantan Singingi yang dihormati. Secara pribadi pun, ia bersama istri dan anaknya, merasa dicemarkan nama baiknya.

"Istri dan anak saya juga terganggu. Saya akan tuntut balik Rp10 miliar, tidak peduli saya, saya merasa tak berbuat  kalau memang orang tuanya Islam, jumpa saya, saya bersedia muhabalah, sumpah Quran, di atas sumpah pocong saya pun mau," tukasnya.***




Sumber : cakaplah.com 

Posting Komentar untuk "Dituduh Lecehkan Mahasiswi, Syafri Harto Bakal Lapor Balik"