Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPRD Pekanbaru Ingatkan Pengelola Wisata Gunakan Aplikasi PeduliLindungi


BERITAPEKANBARU.NET-Momen perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru semakin dekat. DPRD Pekanbaru mengingatkan pengelola wisata di ibukota Provinsi Riau itu menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani juga menegaskan, Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru diminta untuk segera mengantisipasi lonjakannya pengunjung di tempat-tempat wisata selama Nataru.

"Yang pasti, pemerintah dengan Satgas Covid-19 itu harus rajin turun ke tempat keramaian seperti tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan sebagainya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan," kata Hamdani, Selasa (14/12/2021).

Selain itu aplikasi PeduliLindungi, pengelola tempat wisata agar dapat mengendalikan jumlah pengunjung dan juga memastikan yang masuk ke dalam tempat wisata sudah mendapatkan vaksinasi.

"Aplikasi menggunakan barcode ini kan tidak payah digunakan. Kita harapkan tempat keramaian bisa menerapkan ini. Tetap mencegah itu lebih baik daripada mengobati," jelasnya.

Meskipun saat ini pemerintah pusat membatalkan penerapan PPKM Level 3, Ia mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Apalagi saat ini muncul varian Covid-19 terbaru, yakni Omicron.

"Sekarang ini ada varian baru Omicron, jadi kita semua harus tetap waspada meskipun kasus varian baru Omicron belum ada ditemukan di Indonesia," tegasnya.***





Sumber : cakaplah.com

Posting Komentar untuk "DPRD Pekanbaru Ingatkan Pengelola Wisata Gunakan Aplikasi PeduliLindungi"