Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan Delima Berlubang, Belum Tersentuh Pemko Pekanbaru


BERITAPEKANBARU.NET-Pengendara yang melintas di Jalan Delima, Kelurahan Tobekgodang, Kecamatan Binawidya semakin resah karena banyaknya jalan yang berlubang. Parahnya lagi, lubang yang menghiasi Jalan Delima sudah mencapai setengah badan jalan dan kedalaman lubang sudah mencapai 30 centimeter.

Salah satu lubang yang paling parah berada di depan SMKS Analis Kesehatan yayasan Abdurrab Pekanbaru dan di depan masjid Al Ikhlas. Posisi jalan berlubang ini persis di depan sekolah. Saat ini kondisi lubang dipasang kursi oleh warga karena kondisi jalan tersebut masih tergenang air.

Ketua RT 04 RW 16 Sartoni menyebutkan jika kondisi cuaca sedang hujan, jalan tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan. Bahkan sudah beberapa pesepeda motor yang jatuh akibat tidak mengetahui adanya lubang di jalan.

“Yang jatuh di sana rata-rata para ibu- ibu dan anak sekolah, dan setiap hari ada kecelakaan di sana. Makanya kita di RT 04 RW 16 memasang kursi rusak sebagai tanda agar para pengguna jalan berhati hati saat melewati jalan rusak tersebut,” ujar Sartoni, Rabu (15/12/2021).

Ia mengaku memang pernah melihat beberapa kali penutupan lubang yang ada di sepanjang Jalan Delima oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. "Namun penutupan jalan dengan menggunakan semen atau aspal tidak bertahan lama. Hal ini karena tidak lancarnya drainase yang ada di sepanjang Jalan Delima," tambah Sartoni.

Senada dengan Ketua RT 04,Ketua RW 16 Thamril, juga menyebut bahwa pengerjaan tambal sulam yang sudah berulang kali di Jalan Delima ini tidak efektif, karena tidak bertahan lama. Apalagi cuaca yang saat ini di Pekanbaru yang sedang musim hujan, mengakibatkan jalan yang sudah ditambal sulam cepat hancur.

“Kita berharap kepada pemerintah Kota Pekanbaru untuk segera melakukan tindakan untuk bisa memperbaiki jalan yang rusak. Apalagi Jalan Delima ini jalur padat dan banyaknya warga yang berada di Kelurahan Tobekgodang ini," ujar Ketua RW 16.

Lanjutnya, tidak hanya jalan berlubang di depan sekolah, beberapa lubang juga banyak di sepanjang Jalan Delima. Seperti di depan masjid Al Iklas, warga hanya bisa menutup jalan berlubang itu dengan sisa-sisa material bangunan. Itu hanya untuk sementara saja, agar tidak terjadi kecelakaan.***

Posting Komentar untuk "Jalan Delima Berlubang, Belum Tersentuh Pemko Pekanbaru"