Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Siswa SMAN 8 Pekanbaru Raih Prestasi Olimpiade Nasional


BERITAPEKANBARU.NET-Dua siswa asal Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Pekanbaru berhasil meraih prestasi pada Olimpiade Nasional Colledgefest 2021. Olimpiade tersebut diikuti oleh para siswa SMA dari seluruh Indonesia.

Dua siswa tersebut masing-masing Muhammad Romaneszky NSB yang berhasil mendapatkan satu medali emas pada perlombaan Bahasa Inggris dan satu medali perunggu pada perlombaan cabang Biologi. Satu siswa lainnya yakni Najma Maisya Khalila yang berhasil me­nyumbang satu medali emas pada cabang Bahasa Inggris.

Muhammad Romaneszky kepada Riau Pos mengatakan, Olimpiade Nasional Colledgefest 2021 tersebut dilaksanakan secara virtual dan sudah dimulai sejak 28 November lalu. Di mana para pesertanya berasal dari berbagai sekolah yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah saya berhasil meraih prestasi yakni mendapatkan medali emas dan perunggu pada olimpiade tersebut. Hal ini juga tidak terlepas dari doa, usaha, dukungan orang tua serta sekolah," katanya.

Dikatakannya, pada saat perlombaan, soal-soal yang diberikan cukup sulit dan memerlukan ketelitian dalam menjawabnya. Di mana khusus untuk cabang Bahasa Inggris diikuti oleh 40 peserta dari seluruh Indonesia.

"Soalnya banyak yang menjebak, jadi memang harus berhati-hati. Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Triacandra mengatakan, pihaknya merasa bangga siswa SMAN 8 Pekanbaru kembali dapat berprestasi. Karena itu, pihaknya berharap prestasi tersebut dapat memberikan motivasi bagi siswa SMAN 8 lainnya.

"Pada prinsipnya kami berharap prestasi yang diraih tersebut dapat memotivasi siswa lainnya. Karena semua prestasi yang diraih tersebut tentunya akan menjadi nilai tambah bagi siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," katanya.(sol)***

Posting Komentar untuk "Dua Siswa SMAN 8 Pekanbaru Raih Prestasi Olimpiade Nasional"