Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengunjung Mal Di Pekanbaru Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi


BERITAPEKANBARU.NET-Pusat Perbelanjaan atau mal-mal di Pekanbaru telah menerapkan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk bagi para pengunjung.

General Manager Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim mengatakan pihaknya sudah menampilkan kode QR di depan pintu masuk untuk skrining di aplikasi tersebut.

"Sudah diterapkan. Kita juga sekaligus sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru kemarin sudah sempat berkunjung dan mengecek langsung," ujar Agus Salim kepada Riauonline.co.id, Jumat 17 Desember 2021.

Dijelaskan Agus, dengan adanya kebijakan ini tentunya membantu pemerintah melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus Corona.

"Yang pasti kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana biasanya. Pengunjung juga tetap diwajibkan pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak selama berada di mal," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (Mal Pekanbaru), Riza Budi. Ia mengatakan saat ini Mal Pekanbaru sudah menerapkan skrining Aplikasi PeduliLindungi saat masuk.

"Kita juga sekalian sosialisasi dan edukasi," tutur Riza.

Sebelumnya, Rabu (15/12) lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Syoffaizal, serta Tim Satgas Penanganan Covid-19 mendatangi sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru. Mereka memastikan pengelola mal telah menyiapkan kode QR di seluruh akses masuknya.

Diketahui, dari hasil koordinasinya dengan Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau, mereka menyatakan penggunaan skrinning Aplikasi PeduliLindungi ini akan dimulai serentak pada 20 Desember 2021 mendatang.***

Posting Komentar untuk "Pengunjung Mal Di Pekanbaru Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi"