Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taekwondo Cilik Indonesia Menuai Prestasi di Kejuaran Dunia

mohhammadnoer.com - Prestasi gemilang ditunjukkan taekwondoin cilik Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia World Children Taekwondo Union (World-CTU) pada 7-11 Agustus di Muju Korea Selatan. Kontingen Indonesia berhasil sabet 8 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Taekwondoin Cilik asal Yogyakarta, Erviko Andrea Prameswari berhasil menyumbangkan 2 emas. Prestasi ini pernah ditorehkannya di kejuaraan serupa di Sindelfigen Jerman 2013 lalu.Emas pertama bagi Erviko masing – masing dihasilkan di nomor Individu usia dibawah 13 tahun dan nomor berpasangan dengan Master Alfian Alfeus Bangun.

Menurut pelatih tim Taekwondo Cilik, Lessitra Draningrati, ini merupakan tahun terakhir bagi Erviko tampil di kejuaraan dunia anak-anak. Tahun depan, dia sudah berusia 14 tahun.

“Ini kesempatan terakhir Erviko di World-CTU. Ini karena event ini hanya diperuntukkan Pra Yunior kategori Usia 6- 13 tahun," ujarnya seperti rilis yang diterima media.

Emas lain dipersembahkan Maheswara Bramantyo.Taekwondoin cilik asal Jakarta ini menang di kategori usia 7 tahun. Lalu ada pula Omri Yunanto Sesfao dari Nusa Tenggara Timur yang turun di kategori Usia 11 Tahun. Taekwondoin cilik Sulawesi Utara Syallomitha Gosal juga tidak ketinggalan menyumbangkan medali emas di kategori usia 12 tahun di arena ini.

3 emas lainnya disumbangkan Omri Yunanto (kategori 11 tahun putra),Marsellino Arya Wiryawan dari Lampung (11 tahun) dan Excabelino Aditya Paundra dari Jawa Tengah  kategori 12-13 Tahun.

Sementara Tiga medali Perak masing – masing dipersembahkan Alberth Aditya Deta Henuk kategori usia 13 tahun,Rafael Figo Armando Fousta (kategori Usia 10-11 tahun) dan Erviko Andrea Prameswari  Kategori Poomsae Pairs berpasangan dengan Master Azhari.

Indonesia mengirimkan 10 atlet di ajang ini dan bersaing dengan 43 negara.Sukses juga diraih atlet UTI Pro yang tampil di Arena International Club Taekwondo Organization (ICTO) di Ho Chi Minh, Vietnam 7-9 Agustus lalu.

Taekwondoin UTI Pro kategori Kyorugi kembali mengukir prestasi gemilang dengan menggondol 4 emas 6 perak dan 6 perunggu."Selaku Pembina Saya melihat pencapaian para atlit sudah cukup baik.Mudah-mudahan prestasi ini bisa dijaga dan terus ditingkatkan lagi," seru Vice President World CTU,Grand Master Lioe Nam Khiong.


By Defri Saefullah
Liputan6

Posting Komentar untuk "Taekwondo Cilik Indonesia Menuai Prestasi di Kejuaran Dunia"