Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marquez Dilaporkan Ke Polisi Oleh Wartawan Italia

mohhammadnoer.com - Dua orang wartawan Italia, yang pada Jumat (30/10/2015), terlibat perkelahian dengan pembalap MotoGP Marc Marquez, mengatakan akan menempuh jalur hukum untuk menggugat pembalap dari tim Repsol Honda itu.

Stefano Corti dan Alessandro Onnis, wartawan dari dari program televisi La Iene, disebut akan menggugat Marquez di pengadilan karena telah menganiaya keduanya dalam insiden yang berlangsung di kediaman pembalap Honda tersebut di Cervera, Barcelona, Spanyol.

Dalam akun Facebook resminya, La Iene, pada Sabtu (1/11/2015),  mengatakan bahwa dua jurnalis itu telah meminta pengacara untuk menggugat Marquez di pengadilan.

Mereka juga mengatakan masih memiliki beberapa rekaman dari insiden perkelahian tersebut dan akan menayangkannya di stasiun televisi Italia Uno pada Senin (2/11/2015). Keduanya juga mendesak agar video tentang insiden itu, yang direkam oleh ibu Marquez, dibuka ke publik.

Kedua wartawan mengaku harus dirawat di rumah akibat perkelahian dengan Marquez.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Marquez telah menggugat dua wartawan itu karena "menghina dan menyerangnya secara fisik." Tak hanya dirinya, Marquez juga mengatakan dua wartawan itu juga melecehkan anggota keluarganya.

Adapun menurut dua wartawan itu, mereka mendatangi Marquez untuk menyerahkan sebuah pialan lelucon. Saat akan menyerahkan piala itulah keduanya diserang oleh Marquez dan anggota keluarganya.

"Mungkin mereka ingin piala yang lebih besar," terang kedua wartawan itu, sambil menerangkan bahwa Marquez berusaha merusak kamera dan mengambil kartu memori di dalamnya.

Adapun insiden ini diperkirakan masih berhubungan dengan insiden di Sepang antara Marquez dan pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi. Dalam insiden itu Marquez ditendang Rossi hingga terjatuh di lintasan.

Akibatnya Rossi pun diberi sanksi potongan tiga poin dan harus start paling belakang di GP Valencia, pekan depan. Dengan hukuman itu, peluang Rossi untuk merebut gelar juara dunia pada musim ini terancam sirna. (Reuters)



Posting Komentar untuk "Marquez Dilaporkan Ke Polisi Oleh Wartawan Italia"