Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Pekanbaru Waspada, 648 Napi Kabur Dari Rutan Siak Sri Indrapura




Pekanbaru - Warga Siak, Warga PKU wajib waspada. Kabarnya sebanyak 648 orang napi kabur melarikan diri dari rutan. 12 sudah diamankan di Polsek Siak. Sisa 636 napi belum diketahui kondisi dan keberadaannya.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Riau, M Diah, mengakui kalau saat ini telah terjadi kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak. "Saya sedang menuju ke Siak. Memang ada kerusuhan disertai pembakaran. Sejumlah tahanan kabur. Itu saja dulu informasinya ya," ujar M Diah kepada Gatra.com melalui sambungan telepon Sabtu (11/5) dini hari.

Sekitar pukul 01:45 Wib, Rutan Klas IIB Siak Sri Indrapura, rusuh. Bermula saat pertukaran shift di Rutan, tiba-tiba seorang Narapidana merebut senjata petugas Rutan.

Tak lama kemudian terdengar beberapa kali tembakan dan kemudian api mulai berkobar di gedung bagian depan Rutan.

Akibat kejadian itu, masyarakat sontak heboh dan berkerumun di sekitar Rutan.

Tengku Rudi, salah seorang warga yang datang ke lokasi kejadian menyebut, para tahanan yang ada di Rutan berlarian keluar.

Suasana terlihat mencekam dan tidak terkendali. setelah sejumlah personil polisi datang, sejumlah tahanan yang kabur tadi dikejar dan ditangkap, ada juga yang langsung menyerahkan diri. "Masyarakat ikut membantu menangkap," kata Rudi kepada Gatra.com.

Sumber : Gatra.com

Posting Komentar untuk "Warga Pekanbaru Waspada, 648 Napi Kabur Dari Rutan Siak Sri Indrapura "