Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Korban Pelecehan Seksual di Kampus Unri, Korban Lapor ke Mapolresta Pekanbaru


BERITAPEKANBARU.NET-Seorang mahasiswi Universitas Riau (Unri) jurusan Hubungan Internasional (HI) FISIP, yang diduga sebagai korban pelecehan seksual di wilayah kampus Unri mendatangi Mapolresta Pekanbaru, Jumat (5/11/2021).

Korban tampak didampingi beberapa orang rekannya untuk membuat laporan secara resmi di Mapolresta Pekanbaru yang berada di Jalan Ahmad Yani itu.

Ia tampak menggunakan baju kemeja berwarna silver dengan menggunakan masker dengan raut wajah yang tampak masih trauma dengan apa yang terjadi padanya. Video pengakuannya soal dugaan pelecehan itu telah tersebar luas.

Pantauan CAKAPLAH.com, setelah memasuki Mapolresta Pekanbaru, mahasiswi ini tampak mengisi syarat-syarat terlebih dahulu di halaman depan Mapolresta Pekanbaru.

Setelah syarat-syarat tersebut diisi, Ia dan rekannya, kemudian menuju ke Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru.

Di ruangan tersebut, Ia tampak mengunjungi petugas kepolisian untuk menyerahkan laporan diduga dirinya sudah dilecehkan di wilayah Kampus Unri oleh oknum dosen.

Hingga berita ini dirilis, korban beserta rekannya masih bertatap muka dengan petugas kepolisian terkait laporan yang hendak Ia buat.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau diduga mendapatkan pelecehan seksual dari oknum dosen pembimbingnya.

Informasi tersebut disampaikan korban melalui Instagram @mahasiswa_universitasriau. Postingan tersebut viral dan sudah ditayangkan ribuan kali.

"Saya mahasiswi hubungan internasional fisip Unri angkatan 2018 yang mengalami pelecehan seksual di lingkungan kampus," ujar korban dalam video tersebut memulai cerita.

Dalam video tersebut disampaikan juga kronologi dirinya sampai bisa mendapatkan perilaku tak senonoh dari oknum dosen pembimbingnya tersebut.

CAKAPLAH.com mencoba melakukan konfirmasi kepada oknum dosen pembimbing yang juga adalah Dekan Fisip Unri tersebut. Namun tidak direspon. Beberapa kali panggilan telpon dilakukan, namun tak ada jawaban. Pun ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, tidak ada jawaban.

CAKAPLAH.com juga mencoba menghubungi Rektor, namun juga belum mendapatkan respon hingga saat ini.***




Sumber : cakaplah.com 

Posting Komentar untuk "Korban Pelecehan Seksual di Kampus Unri, Korban Lapor ke Mapolresta Pekanbaru"