Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Pekanbaru Cendrung Lebih Memilih Menggunakan Sepeda Motor Dibanding Angkutan Umum


BERITAPEKANBARU.NET-Warga Kota Pekanbaru cenderung lebih suka menggunakan sepeda motor dibandingkan angkutan umum. Perbandingan itu terlibat dari data yang dihimpun Pemerintah Kota (Pemko).

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebut, data penumpang bus Trans Metro Pekanbaru setahun berkisar 3,5 juta penumpang. Kata dia, jumlah itu masih kalah dibanding pengguna sepeda motor.

"Meski begitu, secara persentase, warga Pekanbaru masih meminati mengendarai sepeda motor," kata Firdaus, Jumat (5/11/2021).

Walikota merinci, pengguna sepeda motor sekitar 1.497.801 orang perhari. Sedangkan warga yang menggunakan mobil sekitar 448.901 orang perhari.

Warga yang menggunakan angkutan umum sekitar 175.819 orang perhari. Warga yang menggunakan sepeda 23.935 orang perhari. Warga yang menggunakan jenis angkutan lain-lain 114.234 orang perhari.

Ia mengajak agar warga beraktivitas menggunakan moda transportasi yang telah disediakan Pemko Pekanbaru. Menurutnya, penggunaan bus TMP akan mengurangi kemacetan di jam-jam sibuk.

"Bus TMP telah memiliki rute trayek untuk 13 koridor. Jumlah penumpang 3.569.498 orang pertahun," jelasnya.

Pemko juga membuka koridor baru untuk melayani wilayah Pekansikawan atau Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan. Rute ini melayani warga yang ada di perbatasan kota.***





Sumber : cakaplah.com

Posting Komentar untuk "Warga Pekanbaru Cendrung Lebih Memilih Menggunakan Sepeda Motor Dibanding Angkutan Umum"