Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Ini Bus TMP Kembali Layani Masyarakat Setelah Sempat Mogok


BERITAPEKANBARU.NET-Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) kembali melayani masyarakat, Jumat 28 Januari 2022. Aktivitas bus terlihat di jalanan Kota Pekanbaru.

Sejumlah masyarakat bisa mengakses kembali moda transportasi umum ini. Penumpang tampak menanti di halte depan RS Awal Bros. Ada juga penumpang yang turun di halte perhentian.

Aktivitas bus TMP berangsur normal setelah satu pekan para awak bus menggelar aksi mogok. Diketahui aksi mogok pramudi dan awak bus TMP sudah tiga kali digelar dalam bulan Januari ini.

Mereka menuntut gaji segera dibayarkan oleh manajemen PT Trans Pekanbaru Madani (TPM). Gaji yang mesti dibayarkan PT TPM yakni bulan November 2021 hingga Januari 2022.

Sementara itu, manajemen PT TPM sebagai operator bus TMP belum bisa membayarkan gaji lantaran kondisi keuangan perusahaan. Direktur PT TPM, Azmi mengatakan bahwa bus TMP mulai hari ini sudah beroperasi kembali secara normal.

Menurutnya, manajemen sudah melakukan komunikasi dengan para awak bus TMP. "Kita pastikan hari ini kembali beroperasi, kita sudah komunikasi dengan seluruh awak bus agar bersedia kembali bekerja," terangnya, Jumat siang.

Dirinya mengajak seluruh awak untuk kembali mengoperasikan bus sehingga bisa melayani penumpang di sepuluh koridor. Para awak bus pun bersedia untuk melayani masyarakat kembali sejak Kamis siang kemarin.

"Begitulah kondisi kita sekarang, sebab kondisi keuangan kita masih ada masalah," pungkasnya.***




Sumber : riauonline.co.id 

Posting Komentar untuk "Hari Ini Bus TMP Kembali Layani Masyarakat Setelah Sempat Mogok"